Diduga Korsleting, Lima Bangunan Ludes

Diduga Korsleting, Lima Bangunan Ludes
Diduga Korsleting, Lima Bangunan Ludes

jpnn.com - SURABAYA - Mukhlis urung tidur siang kemarin (16/12). Saat baru berbaring di kamar, teriakan kebakaran yang bersahut-sahutan membuatnya batal memicingkan mata.

Pukul 12.10, warga Benteng Dalam I, Semampir, dilanda kepanikan masal. Mereka bahu-membahu memadamkan amuk si jago merah. Namun, lidah api sangat trengginas. Hanya dalam tempo singkat, lima rumah warga ludes terbakar. ''Api muncul dari lantai 2 rumah Seli (Roseli, Red). Saat itu, rumah kosong ditinggal kerja,'' ungkap Mukhlis. 

Rumah itu bersebelahan dengan tempat tinggal pemuda 21 tahun tersebut. Karena itu, begitu mendengar teriakan kebakaran, Mukhlis langsung tersengat dan pontang-panting membantu memadamkan api. 

Namun, upaya Mukhlis dan para tetangga tidak berhasil. Bukannya mengecil, api malah berkobar semakin hebat. Kobarannya menyambar bangunan lain di Benteng Dalam II.

Api akhirnya berhasil dipadamkan pukul 12.45 oleh petugas pemadam kebakaran. Ada delapan mobil PMK milik Pemkot Surabaya dan Pelindo yang memadamkan api dari tiga titik sekaligus. Yakni, Jalan Raya Benteng, Benteng Dalam I, dan Benteng Dalam II.

''Setelah kami lokalisasi, api berhasil padam. Ada lima bangunan yang terbakar dan kami pastikan tidak ada korban jiwa,'' kata Kepala Dinas PMK Surabaya Chandra Maria Oratmangun di lokasi kebakaran.

''Dari keterangan awal, diduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Api cepat membesar karena sebagian besar bangunan terbuat dari kayu. Angin juga bertiup kencang,'' terang Chandra. (fim/mas/ib)


SURABAYA - Mukhlis urung tidur siang kemarin (16/12). Saat baru berbaring di kamar, teriakan kebakaran yang bersahut-sahutan membuatnya batal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News