Butuh Dana, Pusam Pindah ke Bali dan Berganti Nama

Butuh Dana, Pusam Pindah ke Bali dan Berganti Nama
Butuh Dana, Pusam Pindah ke Bali dan Berganti Nama

jpnn.com - DERBY klub Samarinda yang harusnya tersaji pada Indonesia Super League 2015 nanti, gagal terwujud. Hal itu terjadi setelah Putra Samarinda memilih untuk berpindah home base ke Gianyar Bali. Kini hanya tersisa klub promosi Pusamania Borneo FC di Samarinda.

Konsekuensi karena pindah home base, Pusam harus menambahkan nama Bali United. Nama itu dipilih setelah sponsor yang menyuntikkan dana segar meminta klub keluar dari Samarinda dan berkandang di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali.

"Simple alasannya, karena ada yang mau membiayai Pusam, saya sebagai komisaris langsung mengiyakan," kata kata Harbiansyah Hanafiah, Komisaris Utama klub.

Setelah berdiskusi, akhirnya dipilih Bali sebagai kandang. Bali mampu menyisihkan kota lain seperti Bandung, Sleman, dan Martapura.

"Saya berinisiatif mencari jalan keluar agar pusam tetap hidup. Konsekuensinya ya tergantung bagaimana sponsor. Karena alasan Bali tepat, saya setuju," tambah dia

Harbiansyah menilai, pulau Dewata potensial karena memang belum ada klub ISL disana. Selain itu, secara akses Bali relatif lebih mudah dijangkau dibanding Samarinda. (upi/mas)


DERBY klub Samarinda yang harusnya tersaji pada Indonesia Super League 2015 nanti, gagal terwujud. Hal itu terjadi setelah Putra Samarinda memilih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News