Susi Pamer Sudah Usir 4.000 Kapal Ilegal

Susi Pamer Sudah Usir 4.000 Kapal Ilegal
Susi Pudjiastuti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti mengatakan telah berhasil mengusir sekitar 4.000 kapal ilegal di laut Indonesia. Hal tersebut dilakukan pasca dirinya menerapkan moratorium izin kapal dan pelarangan alih muatan di tengah laut.

Susi terkesan bangga menyampaikan hal tersebut saat menghadiri seminar 'Jaya Giri Jaya Bahari Refleksi 10 Tahun Tsunami' di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (17/12). "Saya baru 5 minggu loh pak kerja, tapi sudah mengusir 4000-an kapal, dua bulan bekerja saja belum ada," ungkap Susi.

Susi menjelaskan, illegal fishing yang marak terjadi di laut Indonesia memang kerap melibatkan pihak asing. Bahkan, Susi menyebut tidak tepatnya pengalokasian BBM subsidi kepada nelayan salah satunya lantaran ada oknum yang bermain.

"Banyak nelayan yang harusnya dapat BBM subsidi, lalu diambil oleh preman blocker yang menjual ke industri atau kepada bisnis besar. Ini yang sedang terus kita awasi," ungkap pemilik maskapai Susi Air ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti mengatakan telah berhasil mengusir sekitar 4.000 kapal ilegal di laut Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News