Presiden Instruksikan Agar Korban di Banjarnegara Segera Direlokasi

Presiden Instruksikan Agar Korban di Banjarnegara Segera Direlokasi
Presiden Instruksikan Agar Korban di Banjarnegara Segera Direlokasi

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo menginstruksikan pada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk segera melakukan relokasi terhadap terhadap warga yang selamat dari longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah. Hal ini disampaikan Kepala BNPB Syamsul Ma'arif di kantor kepresidenan, Jakarta, Rabu, (17/12).

"Presiden perintahkan masyarakat yang terkena bencana segera dilakukan relokasinya. Tentu ini akan meningkatkan juga keinginan masyarakat biasanya mereka tidak mau jauh dari lokasi sebelumnya," ujar Syamsul. Menurutnya, untuk relokasi akan diajak pakar-pakar yang dapat mengidentifikasi tanah rawan longsor. 

Relokasi korban, kata dia, dibutuhkan dana sekitar Rp 5,8 miliar. Itu salah satunya untuk membangunn 80 unit rumah. “Termasuk pembuatan jembatan, tanggul, drainase, irigasi, normalisasi," sambungnya.

Selain itu, presiden juga meminta instansi terkait menyiapkan hal-hal yang dapat membantu ekonomi produktif warga yang menjadi korban longsor. Di antaranya bantuan bibit padi, ternak, dan kandang.  (flo/jpnn)

Berita Selanjutnya:
60 Orang Keracunan Berkat

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menginstruksikan pada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk segera melakukan relokasi terhadap terhadap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News