Terawan Agus Putranto, Dokter Tentara Ikon RSPAD Gatot Soebroto

Merasa Puas, Pasien pun Bersedia Jadi Sales

Terawan Agus Putranto, Dokter Tentara Ikon RSPAD Gatot Soebroto
SELALU TERSENYUM: Dokter Terawan di ruang pelayanan Cerebro Vascular Center RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Foto: Ilham Wancoko/Jawa Pos

jpnn.com - Keberhasilan seorang marketer adalah tidak hanya membuat customer menjadi pelanggan, namun juga bagaimana dia mampu mengajak orang lain mengikuti jejaknya. Dokter Terawan dengan pelayanan brain washing-nya membuat pasien terpikat dan terus membawa relasi mereka untuk berobat kepada dirinya.

Laporan Ilham Wancoko, Jakarta

SENIN (15/12) pukul 12.00, seorang lelaki paro baya bernama Joseph Halim mendatangi ruang pelayanan Cerebro Vascular Center (CVC) Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta. Dia mengeluh terserang stroke ringan. Tangan kanannya bergetar dan nyaris tidak bisa digunakan menulis. Cara berjalannya kaku, harus diseret. Dia juga tampak sulit berbicara.

Tidak lama kemudian, seorang dokter muncul dan memeriksanya. Dia adalah Brigjen TNI dr Terawan Agus Putranto. Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, dokter kelahiran 5 Agustus 1964 itu mendiagnosis adanya penyumbatan pada pembuluh darah di otak Joseph.

Tidak menunggu lama, operasi dengan teknik kateterisasi dilakukan. Melalui paha kanan pasien, slang ekstrakecil dimasukkan hingga ke otak untuk menghilangkan sumbatan di pembuluh darah pasien.

Operasi itu selesai hanya dalam waktu kurang dari setengah jam. Pukul 15.00, Joseph sudah berada di kamar perawatan. Dalam sekejap, dia sudah bisa merasakan tubuhnya menjadi enteng. Dia lalu membuktikannya dengan mencoba menulis. Hasilnya sempurna. Dia kembali bisa menulis dengan lancar.

’’Tiga jam yang lalu saya tidak bisa menulis karena serangan stroke ini. Sekarang sudah bisa lagi. Ini luar biasa. Puji Tuhan,’’ ujar Joseph dengan gembira.

Saat itu, Terawan mendatangi Joseph untuk sekadar mengecek kondisinya. ’’Gimana, sudah membaik kan kesehatannya?’’ tanya dia sembari mencopot jarum infus di tangan Joseph.

Keberhasilan seorang marketer adalah tidak hanya membuat customer menjadi pelanggan, namun juga bagaimana dia mampu mengajak orang lain mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News