Politikus PDIP Akui Jokowi Tak Paham Kemaritiman

Politikus PDIP Akui Jokowi Tak Paham Kemaritiman
Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Adang Rukhiatna menyatakan Presiden Joko Widodo yang telah mengapungkan wacana poros maritim adalah sosok yang lahir dan besar di Kota Solo, Jawa Tengah.

Sebagai orang Solo (orang daratan), menurut Adang, wajar juga Jokowi tidak paham betul masalah kemaritiman, kelautan dan tol laut secara mendalam.

"Pertanyaan saya, apa kita semua akan membiarkan ketidaktahuan Jokowi mengenai kemaritiman, kelautan dan tol laut tersebut hingga negeri ini hancur," kata Adang Rukhiatna, dalam diskusi bertema "Menyingkap Kepentingan Asing pada Proyek Tol Laut", digelar Institut Ekonomi Politik Soekarno Hatta (IEPSH) di Jakarta, Rabu (18/12).

Kalau para ahli kemaritiman, kelautan dan tol laut yang saat ini berada di luar pemerintahan sepakat membiarkan ketidaktahuan Jokowi tersebut, menurut Adang, itu sama saja artinya dengan menghancurkan Indonesia.

"Saya juga menduga wacana kemaritiman, kelautan dan tol laut saat ini ditunggangi oleh banyak pihak. Kewajiban kita semua untuk mengawal dan meluruskan obsesi Jokowi mengenai kemaritiman, kelautan dan tol laut itu," imbuhnya.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Adang Rukhiatna menyatakan Presiden Joko Widodo yang telah mengapungkan wacana poros maritim adalah sosok yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News