Thailand Pukul Malaysia Dua Gol Tanpa Balas

Thailand Pukul Malaysia Dua Gol Tanpa Balas
ilustrasi

jpnn.com - BANGKOK - Tiga kali juara AFF Cup, Thailand berada di jalur positif untuk menjadi juara di ajang paling bergengsi di Asia Tenggara. Dalam leg I final yang digelar di Rajamangala Stadium, Bangkok, Rabu (17/12) malam, Thailand menang 2-0 atas Malaysia. 

Duel kedua tim berjalan ketat sejak awal. Laga berjalan terbuka. Meski berstatus sebagi tim tamu, Malaysia juga berani bermain agresif.

Meski kedua kesebelasan saling jual beli serangan, babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Thailand main lebih keras. Gol pembuka akhirnya tercipta di menit 72 lewat titik putih. Hadiah penalti untuk tuan rumah diberikan usai Kraisorn Adisak dijatuhkan di kotak terlarang. Chappuis Charyl yang dipercaya menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya. Pada menit ke-86, Thailand mencetak gol tambahan lewat Krirkrit Thaweekarn. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat langkah Thailand lebih ringan di leg kedua yang akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur,  Sabtu (20/12). Kalah 0-1 atau bahkan 1-3 masih mengantarkan Thailand berhak atas status kampiun Asia Tenggara. (adk/jpnn)


BANGKOK - Tiga kali juara AFF Cup, Thailand berada di jalur positif untuk menjadi juara di ajang paling bergengsi di Asia Tenggara. Dalam leg I final


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News