RUPS PT LI Mundur Januari

RUPS PT LI Mundur Januari
RUPS PT LI Mundur Januari

jpnn.com - JAKARTA - Keinginan klub-klub Indonesia Super League (ISL) 2014 untuk mendapatkan jatah kontribusi komersial lebih cepat sepertinya harus ditahan terlebih dahulu.

Sebab, agenda Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia (PT LI) tidak diselenggarakan dalam bulan Desember ini.

Penyelenggaraan RUPS PT LI itu erat kaitannya dengan pencairan kontribusi komersial untuk musim 2014. Dari 22 kontestan ISL kemarin, belum sepenuhnya menerima uang kontribusi komersial PT LI. Besaran uangnya pun bervariasi antara Rp 1 miliar hingga Rp 1,750 miliar.

Praktis, dengan digesernya jadwal RUPS PT LI ini, maka pencairan kontribusi komersial bakal terancam tergeser juga.

Kepastian bakal berubahnya agenda RUPS PT LI itu diungkapkan oleh CEO PT LI, Joko Driyono. "Kemungkinan dua pekan setelah Kongres atau sebelum kickoff di ISL," ujarnya.

Artinya, penyelenggaraan RUPS PT LI tersebut berada di sekitaran pekan ketiga bulan Januari. Karena pada pekan pertama bulan Januari, PSSI dan PT LI masih disibukkan dengan agenda Kongres Tahunan PSSI, 4 Januari. Sementara, untuk kick off ISL 2015 sendiri baru digulirkan di 1 Februari.

Namun, khusus untuk pencairan kontribusi komersial kepada klub-klub ISL 2014 itu, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI itu menyatakan bisa saja ada kejutan.

"Sebelum-sebelum itu bisa saja untuk kontribusi komersial tersebut sudah kami berikan. Kejutanlah. Siapa tahu besok atau pada pekan ini juga," janjinya.

JAKARTA - Keinginan klub-klub Indonesia Super League (ISL) 2014 untuk mendapatkan jatah kontribusi komersial lebih cepat sepertinya harus ditahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News