Kesulitan Finansial, Persik Buka Peluang Merger

Kesulitan Finansial, Persik Buka Peluang Merger
Kesulitan Finansial, Persik Buka Peluang Merger

jpnn.com - SURABAYA - Persik Kediri menjadi satu dari lima klub ISL Jatim yang tengah mengalami kesulitan finansial jelang ISL musim 2015 mendatang. Manajemen tim berjuluk Macan Putih itu telah melakukan rapat koordinasi pada Selasa kemarin.

Hasilnya cukup mengejutkan, mereka membuka peluang untuk adanya merger atau datangnya investor ke manajemen Persik.
    
Sebagaimana yang disampaikan Yahya Bahri, media officer Persik ketika dikonfirmasi Jawa Pos kemarin.

Dia menyebutkan saat ini konsentrasi manajemen adalah mengupayakan agar Persik tetap eksis pada kompetisi musim depan. Untuk itu, segala cara bakal ditempuh agar tim kesayangan Persikmania itu tetap bisa tampil.
    
"Sejauh ini ada beberapa alternatif tentang sponsor, tetapi hingga hari ini (kemarin, Red) kami masih belum bisa memastikan pihak tersebut," katanya.

Dalam hal ini, Yahya menyatakan bahwa manajemen saat ini melakukan terobosan-terobosan terkait upaya mendukung pendanaan Persik musim depan.
    
"Jangan pembentukan tim, status keuangan kami masih gelap. Ibaratnya, saat ini peluang Persik sekitar 75 persen untuk off di ISL musim depan," tegasnya. Situasi ini akan membuat perjuangan Macan Putih untuk bertahan dari zona degradasi musim kemarin sia-sia.

Apalagi mereka juga sudah susah payah kembali menembus ketatnya persaingan di ISL setelah promosi diawal musim lalu.
    
Kesulitan finansial yang dialami Persik ini sejatinya memang sudah terendus sejak berahirnya kompetisi ISL 2014 lalu. Catatan dua bulan tunggakan gaji menjadi bukti kongkrit betapa manajemen Macan Putih memang kesulitan dari sisi pendanaan.
    
Nah, salah satu terobosan manajemen adalah membuka peluang merger dari pihak atau klub lain untuk sama-sama memajukan Persik.

"Saat ini ada investor yang sudah komunikasi dengan kami, baru sebatas by phone, tetapi akan kami tindak lanjuti dalam pertemuan yang kami rencanakan digelar satu hingga dua hari kedepan," tegasnya.
    
Salah satu konsekuensinya adalah kemungkinan penambahan nama lain dibelakang Persik. Seperti halnya yang dilakukan Putra Samarinda yang kini berhome base di Bali dengan nama Bali United Pusam FC.

"Bisa saja itu terjadi, asalkan home base Persik tidak dipindah dari Kediri. Dan pihak yang bersangkutan punya komitmen untuk mengembangkan Persik menjadi lebih baik," jelasnya.
    
Pemerintah daerah Kota Kediri sebenarnya juga turut prihatin dengan kondisi Persik saat ini. Bahkan, walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, diakui Yahya siap pasang badan agar Persik bisa mendapatkan sponsor untuk musim depan.

"Karena APBD sudah diharamkan buat klub sepak bola di Indonesia, perhatian beliau saat ini dicurahkan untuk membantu Persik mendapatkan sponsor," tandasnya. (nap)


SURABAYA - Persik Kediri menjadi satu dari lima klub ISL Jatim yang tengah mengalami kesulitan finansial jelang ISL musim 2015 mendatang. Manajemen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News