Pesan Menteri Susi ke Anak SD : Kalau Sudah Besar jadi Perwira AL ya

Pesan Menteri Susi ke Anak SD : Kalau Sudah Besar jadi Perwira AL ya
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mendapat kesempatan untuk berbicara di acara seminar 'Jaya Giri Jaya Bahari Refleksi 10 Tahun Tsunami' di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (17/12).

Dalam kesempatan itu beberapa anak Sekolah Dasar (SD) turut diundang dan dipersilahkan bertanya pada Susi.

Salah satunya yakni, murid dari SD Palmerah 05 Pagi, bernama Kalam. Kepada Susi, ia menanyakan mengapa ikan di Indonesia dicuri. Apa karena laut di Indonesia yang luas dan laut negara lain tidak ada ikannya?

"Ikan di Indonesia banyak dicuri oleh nelayan asing karena laut di negara mereka sudah tidak memiliki ikan dan lautnya sudah mengecil. Sedangkan laut kita luas," jawab menteri asal Pangandaran itu.

Susi menjelaskan, saat ini pihaknya sudah membuat berbagai macam peraturan di sektor kelautan untuk menghidari ilegal fishing. Ia lantas berpesan kepada seluruh anak SD yang hadir untuk belajar yang baik dan benar agar kelak berguna bagi bangsa dan negara.

Kalau bisa kata Susi ada yang menjadi perwira Angkatan Laut agar bisa mengawasi laut di Indonesia.

"Sekarang ibu membuat peraturan agar ikan kita tidak dicuri lagi. Makanya adik-adik nanti kalau sudah besar menjadi perwira AL ya," pintanya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mendapat kesempatan untuk berbicara di acara seminar 'Jaya Giri Jaya Bahari Refleksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News