Tips Facebook untuk Pengiklan Saat Libur Akhir Tahun

Tips Facebook untuk Pengiklan Saat Libur Akhir Tahun
Tips Facebook untuk Pengiklan Saat Libur Akhir Tahun

jpnn.com - LIBUR di akhir tahun merupakan saat yang penting bagi kebanyakan orang di Indonesia, terutama dengan adanya perayaan Natal dan tahun baru. Mereka pun menggunakan kesempatan ini untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga dan kerabat. Karena gaya hidup digital sudah menjadi keseharian dari orang di Indonesia, berbagi momen-momen penting mereka secara online melalui status update, foto maupun video sudah menjadi keharusan. Ini merupakan waktu yang tepat bagi pebisnis untuk memasarkan produk atau jasanya.

 

Banyak pelaku pemasaran telah menggunakan Facebook untuk memperluas jangkauan pemasarannya dengan melakukan kampanye pemasaran di sosial media. Karena ketersediaan berbagai jenis iklan serta kemampuan ‘targeting’ yang fleksibel, lebih banyak pebisnis menggunakan Facebook untuk membantu pencapaian obyektif mereka. Misalnya ingin mendongkrak target penjualan dengan cepat? Atau berupaya untuk meningkatkan eksposur untuk produk terbaru Anda? Hal ini jika digabungkan dengan strategi serta perencanaan yang hati-hati tentunya akan sangat mungkin menghasilkan pencapaian yang diinginkan pebisnis.

 

Lalu bagaimana menggunakan peluang pemasaran menjelang liburan akhir tahun? Berikut adalah sejumlah tips pemasaran yang bisa membantu bisnis meningkatkan kinerjanya:

 

  • Recanakan Jauh Hari: Atur kampanye Facebook Anda seputar perayaan liburan seperti Natal dan tahun baru  untuk membuat iklan yang sesuai dengan tema liburan dan lebih interaktif. Pilih perayaan yang paling relevan dengan produk atau bisnis Anda, sehingga Anda bisa menyelaraskan perayaan liburan dengan produk Anda. Jangan lupa untuk menjadwalkan penayangan iklan Anda lebih awal.
  • Gunakan ‘link ads’: Jika Anda baru saja me-renovasi situs resmi bisnis Anda, gunakan ‘link ads’ untuk mendorong traffic rujukan ke situs tersebut. Dengan ‘link ads’, iklan akan bisa menampilkan gambar yang bisa di-klik serta teks dan bahkan tombol ‘call to action’ yang bisa digunakan untuk mendorong orang mengunjuni situs resmi bisnis Anda melalui mobile phone maupun desktop. Anda hanya perlu memastikan bahwa situs Anda bisa diakses dengan baik melalui mobile phone.
  • Perbaiki kreatifitas: Orang Indonesia senang berinteraksi dengan posting fan page dalam bentuk visual seperti gambar atau video. Karena itu pastikan Anda menggunakan visual yang menarik dilihat untuk posting fan page dan sesuai dengan tema liburan yang ingin ditonjolkan. Visual dengan warna cerah, jelas dan bahasa yang singkat serta padat bisa lebih efektif mendorong ‘traffic’ rujukan ke situs Anda.  

Tips Facebook untuk Pengiklan Saat Libur Akhir Tahun

  • Tentukan Audiens Iklan yang Tepat Sasaran: Facebook memberikan Anda kemampuan untuk menargetkan kelompok orang tertentu agar bisa menjangkau pelanggan yang tepat – baik baru maupun yang sudah menjadi pelanggan tetap – pada saat yang bersamaan. Tentukan audiens sasaran iklan Anda berdasarkan umur, jenis kelamin, lokasi, minat dan lebih banyak lagi. Jangan lupa untuk senantiasa menguji konten Anda, dengan menggunakan konten yang berbeda, imej serta promosi tertentu untuk audiens yang berbeda agar bisa melihat konten apa yang efektif mendorong ‘traffic’ rujukan.

Tips Facebook untuk Pengiklan Saat Libur Akhir Tahun

LIBUR di akhir tahun merupakan saat yang penting bagi kebanyakan orang di Indonesia, terutama dengan adanya perayaan Natal dan tahun baru. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News