Bamsoet: Sekalian Saja Presiden dan Menterinya Orang Asing

Bamsoet: Sekalian Saja Presiden dan Menterinya Orang Asing
Bambang Soesatyo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wacana Menteri BUMN Rini Soemarno membolehkan orang asing memimpin perusahaan BUMN masih terus mendapat kecaman.

Sekretaris Fraksi Golkar (FPG) DPR, Bambang Soesatyo bahkan menilai pemikiran Rini tersebut sesat dan melecehkan bangsa.

"Kita sesalkan pandangan orang asing akan pimpin BUMN. Ini pemikiran sesat dan lecehkan anak bangsa. Semakin pertegas Jokowi (Presiden Joko Widodo) pro asing. Padahal jargon yang diusung Trisakti," kata politikus yang akrab disapa Bamsoet itu, di Jakarta, Kamis (18/12).

Bila Jokowi konsisten dengan jargon Trisaktinya, Bamsoet meminta Jokowi menolak pemikiran Rini tersebut. Sebab bila Jokowi juga mengamini ide Rini maka hanya akan memperkuat anggapan banyak pihak bahwa Jokowi pro asing

Selain itu, Anggota Komisi III DPR ini juga melihat ide Rini membolehkan orang asing memimpin perusahaan BUMN berbahaya bagi keutuhan NKRI karena di BUMN juga banyak rahasia negara, terutama perusahaan plat merah yang berkaitan dengan bisnis sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional.

"Kalau dipimpian orang asing bisa juga nanti memperpendek jarak asing menguasai aset terutama sumber daya alam. Apa tidak ada lagi orang-orang kita yang bagus. Kalau enggak semuanya saja di outsourching. Kenapa enggak menterinya sekalian dari orang asing, presidennya juga," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wacana Menteri BUMN Rini Soemarno membolehkan orang asing memimpin perusahaan BUMN masih terus mendapat kecaman. Sekretaris Fraksi Golkar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News