OJK Dorong Industri Keuangan Layani Rakyat Kecil

OJK Dorong Industri Keuangan Layani Rakyat Kecil
Menko Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo (Batik coklat) disaksikan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad memberikan produk keuangan mikro kepada perwakilan komunitas masyarakat Indramayu dalam acara peluncuran Layanan Keuangan Mikro di Desa Nelayan Karangsong, Indramayu, Jabar, Kamis (18/12).Foto: Ist

jpnn.com - INDRAMAYU - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Lembaga Jasa Keuangan (LJK) pada Kamis, menggelar acara peluncuran “Layanan Keuangan Mikro” bertempat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di desa Karangsong, Indramayu Jawa Barat, sebuah desa dengan jumlah nelayan terbesar di Pantura Jawa Barat, Kamis (18/12).

Kegiatan peluncuran “Layanan Keuangan Mikro” ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pasar Keuangan Rakyat yang akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta pada tanggal 20-21 Desember mendatang.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya OJK dalam mendorong industri keuangan untuk memiliki layanan mikro untuk rakyat kecil.

“Ini bentuk kongkrit dari komitmen OJK dan Industri Jasa Keuangan untuk mendukung program nasional, khususnya untuk sektor maritim, pertanian, serta pemberdayaan masyarakat kecil dan UMKM, melalui peningkatan literasi dan inklusi keuangan,” katanya, dalam keterangan persnya yang diterima JPNN.

Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S Setiono mengatakan kegiatan ini dirancang OJK bersama industri jasa keuangan dengan tujuan untuk peningkatan literasi keuangan masyarakat dalam pemanfaatan produk dan jasa keuangan.

“Diharapkan dengan acara ini bisa untuk meningkatkan pengenalan dan pemahaman masyarakat mengenai produk dan jasa keuangan serta mendorong masyarakat untuk memanfaatkan produk dan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan mereka,” katanya.

Dalam kegiatan yang berlangsung sederhana dan dihadiri ribuan masyarakat Desa Karangsong dan sekitarnya itu, dilakukan penyerahan secara simbolik produk layanan keuangan mikro dari Lembaga Jasa Keuangan kepada wakil masyarakat.

Lembaga Jasa Keuangan yang berkesempatan memberikan produk mikronya pada acara itu:

INDRAMAYU - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Lembaga Jasa Keuangan (LJK) pada Kamis, menggelar acara peluncuran “Layanan Keuangan Mikro”

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News