Mendag Jaga Rendemen Gula 10 Persen

Mendag Jaga Rendemen Gula 10 Persen
Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus berupaya untuk membenahi industri gula di Indonesia agar terus berkembang.

Salah satunya yakni dengan menjaga tingkat rendemen atau kadar kandungan gula di atas 10 persen.

Sebab bila di bawah 10 persen, maka petani butuh cost lebih untuk mensiasatinya. Hal tersebut juga berdasarkan instruksi Presiden RI, Joko Widodo yang meminta agar tingkat rendemen gula dijaga.

"Kita harus membenahi industri gula kita. Jadi presiden mengatakan bahwa rendemen harus kita naikkan, nggak bisa di bawah 10, harus 10 atau di atas 10," ujar Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel di Bidakara, Jakarta, Kamis (18/12).

Selain itu, upaya lain untuk membenahi industri gula yakni dengan melakukan peremajaan beberapa pabrik gula di Indonesia. Mengingat masih banyak pabrik gula yang usianya tua, sehingga sudah usang peralatannya.

"Sehingga ada modernisasi dari pabrik gula kita ini, khususnya BUMN-BUMN. Ya secepatnya dilakukan," tukasnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus berupaya untuk membenahi industri gula di Indonesia agar terus berkembang. Salah satunya yakni


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News