Narapidana yang Bakal Dieksekusi Mati Bertambah

Narapidana yang Bakal Dieksekusi Mati Bertambah
Narapidana yang Bakal Dieksekusi Mati Bertambah

jpnn.com - JAKARTA - Jumlah narapidana mati yang bakal dieksekusi pada Desember 2014 bakal bertambah satu lagi dari jumlah sebelumnya lima orang napi.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Tony Spontana mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang diterima dari Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejagung, akan ada tambahan satu lagi narapidana yang akan dieksekusi. “Pak Jampidum kemarin berkata demikian,” kata Tony dikonfirmasi JPNN, Kamis (18/12).

Tony menambahkan bahwa persiapan pelaksanaan eksekusi terpidana mati terus dilakukan. Hanya saja, Tony enggan membeberkan identitas terpidana, maupun hari serta lokasi eksekusi.

Tony mengatakan, saat ini kejaksaan tinggi di daerah sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat yang wilayahnya akan melakukan eksekusi. “Setelah kita pastikan nama dan tempat lokasinya, aspek lain seperti koordinasi dengan aparat terkait di daerah sudah siap semua,” ujarnya.

Sebelumnya, Rabu (17/12), Jampidum Kejagung Basyuni Masyarif, mengatakan kemungkinan enam terpidana mati yang terdaftar untuk dieksekusi ada enam orang. 

“Kami usahakan tahun ini, itu lima (yang dieksekusi) tapi terdaftar itu enam. Mudah-mudahan bisa terlaksana,” kata dia di Kejagung kepada wartawan.  (boy/jpnn)


JAKARTA - Jumlah narapidana mati yang bakal dieksekusi pada Desember 2014 bakal bertambah satu lagi dari jumlah sebelumnya lima orang napi. Kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News