Pembubaran Lembaga Lebih Baik Ketimbang Jual Gedung

Pembubaran Lembaga Lebih Baik Ketimbang Jual Gedung
Gedung Kementerian BUMN. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy menilai langkah pembubaran lembaga non struktural oleh Presiden Joko Widodo lebih baik ketimbang menjual aset negara seperti gedung Badan Usaha Milik Negara seperti digagas Menteri Rini Soemarno.

Menurut dia, pembubaran lembaga non struktural itu memang merupakan kewenangan presiden dan secara formal tidak ada masalah.
                
“Bila alasannya untuk efisiensi dan efektifitas saya rasa itu adalah hal yang tepat. Langkah ini lebih baik dari pada melakukan efisiensi dengan menjual asset barang milik negara seperti gedung BUMN,” kata Aboebakar kepada JPNN, Kamis (18/12).
                
Dia menambahkan, kondisinya selama ini keberadaan beberapa lembaga negara tersebut over lap dengan organ yang lain. Di lain sisi, lanjut dia, beberapa di antaranya terlihat tidak memiliki outcome yang jelas.

“Ada pula yang memberikan rekomendasi seperti KHN (Komisi Hukum Nasional), namun rekomendasi itu seolah hanya angin lalu saja, tak dipakai dalam reformasi dan pembenahan persoalan hukum di republik ini,” paparnya. (boy/jpnn)

 


JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy menilai langkah pembubaran lembaga non struktural oleh Presiden Joko Widodo lebih baik ketimbang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News