Malaysia Kembalikan 12 WNI yang Diduga Terlibat ISIS

Malaysia Kembalikan 12 WNI yang Diduga Terlibat ISIS
Kapolri Jenderal Sutarman. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Penegak hukum di Malaysia telah memulangkan 12 warga negara Indonesia yang hendak berangkat ke Syria dan Irak melalui jalur penerbangan Negeri Jiran itu. Para WNI tersebut diduga akan mengikuti gerakan kelompok ISIS. 

Hal ini disampaikan Kapolri Jenderal Sutarman di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/12). "12 orang ini berencana pergi ke Irak dan Syria, itu diketahui oleh polisi malaysia, akhirnya ditangkap dan diserahkan kepada kita. Kemarin malam dikembalikan ke kita," ujar Sutarman.

Sutarman mengaku pihaknya sudah bekerjasama dengan kepolisian Malaysia agar mengawasi kepergian WNI yang melewati jalur penerbangan negara itu untuk menuju negara-negara terkait ISIS.

Ia meminta kepolisian negara tetangga untuk menangkap jika masih ada WNI yang akan melakukan perjalanan ke dua negara tersebut.

"Kita informasikan ada WNI yang akan pergi ke sana tolong ditangkap, setelah ditangkap kita deportasi," tandas Sutarman. (flo/jpnn)


JAKARTA - Penegak hukum di Malaysia telah memulangkan 12 warga negara Indonesia yang hendak berangkat ke Syria dan Irak melalui jalur penerbangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News