Cek Email Cukup Tiga Kali Sehari

Cek Email Cukup Tiga Kali Sehari
Foto: dok.JPNN

jpnn.com - EMAIL atau surat elektronik adalah suatu cara untuk mengirimkan pesan dalam format data elektronik dari satu komputer ke komputer lainnya. Email merupakan fasilitas internet yang paling banyak dimanfaatkan oleh pengguna.

Dengan adanya adanya email maka akan mempermudah orang dari seluruh penjuru dunia untuk saling berkomunikasi dalam waktu singkat.

Selain itu, menurut sebuah penelitian dari University of British Columbia, memeriksa email hanya tiga kali sehari dapat mengurangi stres psikologis.

"Temuan kami menunjukkan bahwa tingkat stres seseorang akan berkurang ketika mereka lebih jarang memeriksa email mereka," kata pemimpin studi, Kostadin Kushlev, seperti dilansir laman Daily Mail, Rabu (17/12).

Sebuah studi sebelumnya yang dilakukan oleh para peneliti Jerman menemukan bahwa memeriksa email di rumahpun bisa merusak kesehatan.

Para ilmuwan menemukan orang-orang yang memeriksa email atau menjawab panggilan telepon dari bos mereka di malam hari dan di akhir pekan lebih sering engeluh insomnia, sakit kepala, kelelahan, kecemasan dan masalah perut

"Namun saya akui bahwa sebagian besar peserta dalam penelitian ini mengatakan bahwa mereka mengalami kesulitan kalau hanya memeriksa email mereka beberapa kali sehari," kata Kushlev.

Inspirasi Kushlev untuk penelitian ini berasal dari pengalamannya sendiri, dimana ia juga sering memeriksa emailnya dalam satu hari.

EMAIL atau surat elektronik adalah suatu cara untuk mengirimkan pesan dalam format data elektronik dari satu komputer ke komputer lainnya. Email

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News