Ke NTT, Jokowi akan Tinjau Industri Garam

Ke NTT, Jokowi akan Tinjau Industri Garam
Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan dijadwalkan akan mengadakan kunjungan kerja ke Kupang, NTT, Jumat (19/12). Kunjungan ini sekaligus untuk menghadiri HUT ke-56 NTT.

"Banyak yang akan dilakukan presiden dalam kunjungan. Dari segi perindustrian akan tinjau produksi garam," ujar Menteri Perindustrian Saleh Husin di Jakarta, Kamis, (18/12).

Menteri asal NTT itu mengungkapkan saat ini industri garam di NTT merosot dan terhambat banyak masalah. Oleh karena itu diharapkan dengan kedatangan presiden, masalah-masalah tersebut dapat diatasi.

"Terhambat karena masalah lahan salah satunya. Semoga cepat terselesaikan," sambungnya.

Selain itu, kata Saleh, presiden juga akan meninjau sejumlah pembangunan dan waduk di Kupang. Dia berharap infrastruktur untuk persediaan air di NTT bisa dikembangkan ketika presiden datang nanti.

"NTT pada musim kering kan sulit dapat air diharapkan dengan kedatangan beliau, masalah air ini bisa diperhatikan dan teratasi," sambung Saleh.

Selain Saleh, juga akan hadir Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mendampingi presiden.(flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan dijadwalkan akan mengadakan kunjungan kerja ke Kupang, NTT, Jumat (19/12).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News