Striker Persela jadi Pemain Asing Pertama Direkrut PBFC

Striker Persela jadi Pemain Asing Pertama Direkrut PBFC
Srdjan Lopicic. Foto: Indopos/JPNN

jpnn.com - SAMARINDA – Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil melabuhkan satu lagi pemain untuk melengkapi skuatnya menghadapi Indonesia Super League (ISL) 2015. Ialah Srdjan Lopicic, pemain yang sebelumnya bermain untuk Persela Lamongan. Dirinya menjadi pemain asing pertama yang sukses direkrut manajemen Pesut Etam.

“Dia sudah tiba di Samarinda. Rencananya besok (hari ini, Red) dia sudah akan menandatangani kontrak bersama manajemen,” jelas Presiden Klub PBFC, Nabil Husein Said Amin.

Dirinya mengatakan pendekatan dengan pemain berpaspor Montenegro tersebut sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu, termasuk tentang rumor mendatangkan pemain asing yang beberapa waktu lalu sempat muncul.

“Selama bersama Persela, dia mampu menunjukkan kualitas yang baik. Apalagi dia sudah pernah bermain di Samarinda. Dia pasti sudah tahu mengenai atmosfer di sini. Tidak ada salahnya kami beri kepercayaan sama dia,” jelas Nabil.

Selain Lopicic, ada dua pemain asing lain yang datang bersamanya, yakni Diego Gama yang sebelumnya bermain di Hougang United, dan Vladan Tatar dari Montenegro.
“Sementara ini yang pasti baru Lopicic dulu. Dua lainnya, masih akan kami pantau dalam uji coba Sabtu (21/12) nanti,” ucap Nabil.

Selain ketiga nama tersebut, sedianya ada satu lagi pemain asing yang mengikuti seleksi sejak hari pertama, yakni Eduard Valuta yang sebelumnya bermain untuk Persepam Madura United. Hingga kemarin, pemain berposisi stopper tersebut masih terlihat dalam skuad peserta seleksi PBFC. Soal penggunaan pemain asing menghadapi kompetisi musim depan, Nabil menuturkan masih merundingkan kepada manajemen.

“Menyesuaikan kebutuhan pelatih. Jika memang perlu, akan digunakan tiga sekaligus,” jelasnya.

Ya, berdasar regulasi dari PT Liga Indonesia, musim depan, hanya tiga pemain asing yang dibolehkan bergabung dengan satu tim kontestan ISL. (*/ndy2/k16)


SAMARINDA – Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil melabuhkan satu lagi pemain untuk melengkapi skuatnya menghadapi Indonesia Super League (ISL)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News