PSG Melenggang, Lyon Tumbang

PSG Melenggang, Lyon Tumbang
Pemain PSG, Cavani. Foto: PSG.mag.fir

jpnn.com - PARIS - Laju tim-tim unggulan belum terbendung pada babak 16 besar Piala Liga Prancis. Salah satunya adalah Paris Saint-Germain (PSG). Juara Prancis itu melenggang ke fase berikutnya setelah mengalahkan tim kasta kedua AC Ajaccio 3-1 di Stadion Francois Coty kemarin dini hari.

Tak hanya membawa ke babak 8 besar, kemenangan itu sangat berarti untuk mengangkat mental para penggawa PSG. Sebab, dalam dua laga sebelumnya, klub kaya tersebut keok terus. Masing-masing melawan Barcelona pada matchday terakhir penyisihan grup Liga Champions dan dipermalukan Guingamp di liga domestik.

Fans PSG sempat khawatir karena tim kesayangannya tertinggal lebih dahulu. Ajaccio leading lewat eksekusi penalti kapten Johan Cavalli pada menit ke-27. Keunggulan tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Setelah jeda, PSG langsung menggebrak. Hasilnya, sembilan menit memasuki babak kedua, penyerang Edinson Cavani menjebol gawang tuan rumah. Setelah itu, dominasi PSG semakin kuat. Dua gol tambahan lahir berkat aksi bek asal Pantai Gading Serge Aurier pada menit ke-80 dan Jean-Christophe Bahebeck empat menit berselang.

Setelah pertandingan, pelatih PSG Laurent Blanc menyatakan kegembiraannya atas kemenangan timnya. Dia tidak mengkhawatirkan fakta bahwa timnya lebih dulu kebobolan sebelum akhirnya menang.

"Mengapa saya harus selalu mengungkapkan masalah tim saya? Saya sangat puas dengan performa para pemain di babak kedua. Tidak ada yang harus dikhawatirkan," kata Blanc seperti dilansir kantor berita AFP.

"Anda hanya harus khawatir ketika ketinggalan 0-1 dan waktu pertandingan tinggal 10 detik," tutur mantan pelatih timnas Prancis tersebut.

Blanc mengakui bahwa kemenangan yang diraih timnya bukan hasil yang mudah. Apalagi karena mereka tampil dengan kekuatan yang tidak penuh. Tidak ada penyerang utama Zlatan Ibrahimovic. Meski begitu, PSG masih diperkuat barisan bintang seperti Cavani dan David Luiz sebagai starter.

PARIS - Laju tim-tim unggulan belum terbendung pada babak 16 besar Piala Liga Prancis. Salah satunya adalah Paris Saint-Germain (PSG). Juara Prancis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News