MV Malaysia Bocor, 171 Penumpang Nyaris Celaka

MV Malaysia Bocor, 171 Penumpang Nyaris Celaka
MV Malaysia Bocor, 171 Penumpang Nyaris Celaka

jpnn.com - BENGKALIS - Insiden kapal penumpang nyaris mencelakakan ratusan penumpang terjadi Kamis (18/12) siang. Kapal MV Malaysia Expres yang bertolak dari Porck Dicson Malaysia tujuan Dumai mengalami kebocoran di steering kemudi kapal. Beruntung kapten kapal cepat mengetahui dan mengambil langkah antisipasi. Sebanyak 171 penumpang pun dapat diselamatkan.

Kasatpolair Polres Bengkalis AKP Angga F Herlambang SIK yang dihubungi membenarkan nyaris tenggelamnya MV Expres tujuan Dumai sekitar pukul 13.15 wib di titik koordinat 02.18.1 N.101.32.6'E.

Diceritakan Angga, Kamis siang tersebut sekitar pukul 12.25 wib, MV Malaysia Ekspres 1 bertolak dari Pork Dicson Malaysia menuju Dumai dengan membawa penumpang sebanyak 171 orang. Sebanyak 42 laki-laki dan 129 orang laki-laki. Dalam perjalanan sekira jam 13.15 wib kapal tersebut mengalalami kebocoran di steering kemudi di sebelah kiri.

"Mengetahui ada kebocoran, kapten kapal Dodi Arman berkomunikasi dengan kru kapal untuk menyelamatkan kebocoran tersebut. Kapten akhirnya mengarahkan kapal tersebut ke beting Aceh di titik koordinat 02,06’757"N. 101,34’63"E dan meminta bantuan penyelamatan,’’ ulas Angga.

Para penumpang berhasil diselamatkan dengan menggunakan speed Polair Polres Bengkalis dan kapal nelayan serta masyarakat sekitar pukul 16.20 untuk kemudian di evakuasi ke MV Indomal 3 untuk seterusnya dibawa ke Dumai. Sementara, kru kapal beserta anggota Satpolair Polres Bengkalis masih menunggu bantuan untuk menarik kapal Malaysia Express 1.

"Anggota kita bersama kru kapal masih di TKP. Jadi belum ada pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Angga lagi.(evi/jpnn)


BENGKALIS - Insiden kapal penumpang nyaris mencelakakan ratusan penumpang terjadi Kamis (18/12) siang. Kapal MV Malaysia Expres yang bertolak dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News