Empat Cara Hindari Sakit Selama Liburan

Empat Cara Hindari Sakit Selama Liburan
Saat liburan datang sakitpun bisa tiba-tiba datang menyerang tubuh Anda. Foto: foxnews

jpnn.com - SAATNYA liburan tiba dan bersenang-senang menghabiskan setiap waktu tanpa terlewatkan semenitpun. Anda pasti tidak inginkan ada hal yang menggangu saat liburan kan? Saat liburan datang sakitpun bisa tiba-tiba datang menyerang tubuh Anda. Karena kondisi yang lelah selama perjalanan sehingga tubuh juga perlu menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada, bahkan dengan kondisi cuaca dan suhu yang berbeda.

"Tetap sehat selama liburan tidaklah sulit jika Anda tahu apa yang harus dilakukan," kata internis di Lenox Hill Hospital di New York City, Dr. Keri Peterson, seperti dilansir laman Fox News, Kamis (18/12).

Berikut ini beberapa cara mengatasi masalah kesehatan yang paling sering terjadi saat berlibur menurut Dr. Peterson:

1. Hindari hotspot kuman

Suhu dingin dan tak terduga berarti Anda harus menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan. Peterson mengatakan, setiap saat ada banyak orang yang menggunakan ruang yang sama dan pastinya ada lebih banyak paparan lebih kuman.

"Orang-orang lebih memilih berolahraga di gym daripada pergi ke taman sehingga peralatan olahraga adalah kuman hotspot besar. Juga, orang cenderung berbelanja di mal. Gagang pintu dan pegangan eskalator sangat germy, " kata Peterson.

Menggunakan pembersih tangan ketika Anda pergi ke tempat-tempat umum dapat membantu memastikan bahwa Anda tidak membawa kuman flu pulang dengan anda.

2. Jangan menyebarkan kuman ke teman-teman dan keluarga

SAATNYA liburan tiba dan bersenang-senang menghabiskan setiap waktu tanpa terlewatkan semenitpun. Anda pasti tidak inginkan ada hal yang menggangu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News