Dirut PT KAI Tunda Semua Cuti Karyawan dan Direksi

Dirut PT KAI Tunda Semua Cuti Karyawan dan Direksi
Dirut PT KAI Tunda Semua Cuti Karyawan dan Direksi

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro menunda hak cuti seluruh karyawan dan direksi PT KAI menjelang liburan akhir tahun, Lebaran maupun Natal. Kecuali ujar Edi, ada keluarga karyawan dan direksi yang meninggal dunia.

"Kalau mau liburan di akhir tahun, Lebaran dan Natal sebaiknya jangan kerja di PT KAI. Ketentuan ini berlaku bagi semuanya, termasuk jajaran direksi. Cutinya di geser," kata Edi Sukmoro, kepada wartawan, di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (19/12).

Menjelang Natal dan pergantian tahun 2014 ke 2015 lanjutnya, PT KAI menerjunkan 1500 pegawai. "Kecuali ada dia antara keluarga karyawan yang meninggal dunia, diberikan dispensasi," tegasnya.

Dia jelaskan, proses operasional kereta api butuh waktu kerja 24 jam. Karena itu, harus siap melayani calon penumpang. "Termasuk saya (harus siap melayani calon penumpang),” tegas Edi Sukmoro.

Kesiapan penuh seluruh karyawan dan direksi PT KAI tersebut ujarnya, ditujukan untuk mengulang sukses pelayanan yang pernah diberikan kepada masyarakat pada tahun-tahun sebelumnya.

Selain menyiagakan seluruh karyawan, Dirut PT KAI juga menjelaskan hasil inspeksinya terhadap seluruh lintasan kereta apa dari Jawa hingga Sumatera. "Lintasannya seratus persen siap menjalankan operasi angkutan Natal 2014 dan tahun baru 2015," ungkapnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro menunda hak cuti seluruh karyawan dan direksi PT KAI menjelang liburan akhir tahun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News