Bandara Sultan Babullah Ternate Ditutup 2 Hari

Bandara Sultan Babullah Ternate Ditutup 2 Hari
Bandara Sultan Babullah di Kota Ternate ditutup sementara akibat dampak dari erupsi Gunung Gamalama. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggeluarkan Notice to Airmen (Notam) atau informasi pada pilot pesawat dan maskapai mengenai penutupan Bandara Sultan Babullah Ternate. Penutupan ini dilakukan karena cuaca yang buruk akibat ketinggian kabut yang disebabkan erupsi Gunung Gamalama, Ternate.

Notam No. WRRR-C0731/14 tersebut berisi pemberitahuan penutupan Bandara Sultan Babullah Ternate selama dua hari, yakni pada 19-20 Desember 2014.

"Bandara Sultan Babullah ditutup sejak tanggal 19 Desember pukul 9.34 WIB sampai tanggal 20 Desember Pukul 6:59 WIB karena ketinggian kabut asap Gunung Gamalama mencapai 8.000 feet," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, JA Barata di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (19/12).

Barata mengatakan notam tersebut, sudah disampaikan pada seluruh maskapai dan pilot yang menerbangi dari dan menuju Bandara Sultan Babullah Ternate. Ia juga meminta agar Notam tersebut dijalankan dan dipatuhi oleh seluruh maskapai dan pilot tanpa terkecuali, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sudah dinformasikan ke semua pilot dan maskapai yang menuju dari dan ke Bandara Ternate. Ya kita berharap semoga cuaca kembali normal," harapnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggeluarkan Notice to Airmen (Notam) atau informasi pada pilot pesawat dan maskapai mengenai penutupan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News