Kapolri Siapkan Regu Tembak Eksekusi Terpidana Mati

Kapolri Siapkan Regu Tembak Eksekusi Terpidana Mati
Kapolri Siapkan Regu Tembak Eksekusi Terpidana Mati

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan bahwa Polri sudah siap membantu jaksa eksekutor dalam pelaksanaan hukuman mati sejumlah terpidana pada tahun ini. Dia menegaskan, regu tembak di setiap Polda yang wilayahnya akan ada pelaksanaan eksekusi mati sudah disiapkan.

"Kita siap. Eksekutornya itu jaksa, Polri sebagai pelaksana," kata Sutarman usai pengumuman lomba foto di Central Park, Jakarta Barat, Jumat (20/12).

Dijelaskan Sutarman, nantinya regu tembak akan diterjunkan untuk melaksanakan eksekusi. Dia menyebut satu regu tembak terdiri dari tujuh orang.

Namun, ia menolak menjelaskan detail karena itu merupakan rahasia. "Tujuh orang (satu regu tembak). Itu dirahasiakan, itu teknis ya," ungkap mantan Kepala Bareskrim Mabes Polri itu.

Seperti diketahui, Kejagung akan mengeksekusi mati sejumlah napi pada tahun ini. Satu orang dari Lembaga Pemasyarakatan Tangerang, Banten, dan dua lainnya pada Lapas di Batam, Kepulauan Riau dan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Bahkan, dikabarkan jumlah itu akan bertambah satu lagi sehingga total menjadi enam orang. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan bahwa Polri sudah siap membantu jaksa eksekutor dalam pelaksanaan hukuman mati sejumlah terpidana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News