Adik Ipar SBY Yakini Kongres Demokrat Tak Akan Berujung Konflik

Adik Ipar SBY Yakini Kongres Demokrat Tak Akan Berujung Konflik
Adik Ipar SBY Yakini Kongres Demokrat Tak Akan Berujung Konflik

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat (PD) akan menggelar kongres pada Mei 2015 yang akan datang. Wakil Ketua Umum PD, Agus Hermanto menyatakan, kongres partainya akan berlangsung secara demokratis dan berakhir tanpa konflik.

Menurutnya, PD mengambil hikmah dari kasus PPP dan Golkar yang kini memiliki kepengurusan ganda. “Kongres akan dilaksanakan secara demokratis yang dipayungi AD/ART (anggaran dasar/anggaran rumah tangga, red) dan UU Parpol. Hingga hari ini tidak ada alasan khawatir kalau kongres akan bermuara konflik," Agus di gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (19/12).

Menyinggung soal kandidat ketua umum, Agus menyebut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih calon terkuat untuk memimpin PD. Alasan Agus, mayoritas DPD dan DPC PD ingin SBY memegang kembali posisi ketua umum.

"Kader yakin  kalau dinakhodai SBY lagi Demokrat pasti merebut kemenangan. Paling tidak target kita bisa sama di 2009 lalu. Hampir seluruhnya masih ingin SBY pegang lagi ketum," kata Agus yang juga adik ipar SBY itu.

Melihat aspirasi yang saat ini berkembang, lanjutnya, kemungkinan besar SBY dipilih jadi ketua umum secara aklamasi. "Kalau semua mengajukan SBY atau lebih dari 80 persen tentu diambil aklamasi. Ini tentu yang terbaik. Sehingga semua bisa melihat kebesaran Demokrat di tahun 2019," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Partai Demokrat (PD) akan menggelar kongres pada Mei 2015 yang akan datang. Wakil Ketua Umum PD, Agus Hermanto menyatakan, kongres partainya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News