Elektabilitas Golkar Anjlok

Elektabilitas Golkar Anjlok
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - LSI Denny JA menemukan bahwa konflik internal telah berdampak kepada elektabilitas Partai Golkar. Survei terbaru mereka menunjukkan bahwa saat ini elektabilitas Golkar telah merosot tajam sampai di bawah angka 10 persen.

Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa mengatakan, jika pemilu legislatif digelar hari ini maka elektabilitas Golkar hanya 8,4 persen. Angka tersebut merupakan yang terendah di antara survei elektabilitas Golkar yang pernah dilakukan LSI Denny JA.

"Padahal dalam dua pemilu legislatif terakhir perolehan suara Golkar masih stabil di kisaran 14 persen," kata Ardian di kantor LSI Denny JA, Jakarta, Jumat (19/12).

Adrian berkesimpulan, ulah dua kubu yang berseteru di Golkar tidak disukai masyarakat. Akhirnya, sentimen negatif terhadap partai pun otomatis ikut muncul.

"Elektabilitas partai merosot karena citra buruk yang melekat akibat konflik elite partai sendiri," ucapnya.

Survei LSI Denny JA itu dilakukan melalui quick poll dengan metode multistage random sampling dan margin of error 2,9 persen. Responden sendiri berjumlah 1200 orang yang tersebar di 33 provinsi. LSI Denny JA juga melengkapi survei dengan penelitian kualitatif melalui metode analisis media, FGD dan wawancara mendalam. (dil/jpnn)


JAKARTA - LSI Denny JA menemukan bahwa konflik internal telah berdampak kepada elektabilitas Partai Golkar. Survei terbaru mereka menunjukkan bahwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News