Ini Kata Hamdan Zoelva soal Pendaftaran Seleksi Hakim MK

Ini Kata Hamdan Zoelva soal Pendaftaran Seleksi Hakim MK
Ini Kata Hamdan Zoelva soal Pendaftaran Seleksi Hakim MK

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoelva menegaskan dirinya tidak mendaftarkan diri dalam seleksi Hakim MK. Hamdan mengaku mengetahu namanya ada dalam daftar seleksi tersebut dari pihak Sekretariat Negara (Sekneg).

"Saya dilapori banyak tokoh yang mendaftarkan. Sebagai hakim yang sedang menjabat dan sebagai Ketua MK tentu tak elok mendaftarkan diri," ujar Hamdan kepada wartawan, dalam acara peresmian Pusat Sejarah Konstitusi di Gedung MK, Jakarta, Jumat (19/12).

Hamdan menjelaskan, pihak Setneg lah yang memberitahu bahwa namanya ada dalam daftar tersebut. "Saya dikonfirmasi ada (di dalam) pendaftaran. Setneg kemudian bertanya apakah saya bersedia, ya silakan. Saya menghargai LSM dan tokoh yang mendaftarkan. Itu sebabnya ada nama saya," tandas Hamdan.

Disinggung mengenai proses yang harus dilakoni dalam seleksi ini, Hamdan tak mau banyak komentar. "Lihat saja proses berikutnya, apa yang akan dilakukan," ujarnya. (adk/jpnn)

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoelva menegaskan dirinya tidak mendaftarkan diri dalam seleksi Hakim MK. Hamdan mengaku mengetahu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News