Ini Beda Karakter Evan Dimas dan Gavin di Lapangan

Ini Beda Karakter Evan Dimas dan Gavin di Lapangan
Gavin Kwan Adsit. FOTO: ist

jpnn.com - GAVIN Kwan Adsit mengakui saingan terberat di gelandang adalah Evan Dimas. Tapi, sejatinya, dua pemain ini tak perlu bersaing menjadi yang terbaik, mereka bisa bahu membahu karena secara posisi, keduanya berbeda.

Gavin, selama ini memang multi posisi, bisa bermain di striker, gelandang sayap, bahkan second striker. Sementara Evan Dimas, banyak bermain di posisi gelandang tengah.

"Sebenarnya posisinya berbeda, kalau menilai, keduanya bagus. Tapi saya perlu menilai lebih lanjut, karena itu diseleksi disini," katanya saat ditemui di Pemusatan latihan Timnas U-23, Bojongsari, Depok, Jawa Barat.

Secara skill dan teknik, kedua pemain yang pernah merumput bersama di tim HKFA 2013 diakui bagus. Tapi, tipikal keduanya berbeda. Sama-sama memiliki akurasi umpan, tapi untuk visi bermain, Evan yang biasa menjadi playmaker, masih lebih baik.

Gavin secara permainan, banyak ditempatkan sebagai gelandang sayap. Dengan postur tinggi, Gavin memiliki kecepatan dan kerap melakukan penetrasi.

Evan, lebih banyak membagi bola dan berperan dalam mengatur permainan. Gavin, biasanya menjadi pintu masuk serangan yang dibangun dari sektor sayap.

"Kalau pemain yang posisinya sama, Gavin akan bersaing (Hendra) Bayauw, Ilham Udin (Armayn). Kalau Evan, mereka beda posisi," terang Aji.

Berbeda posisi, kedua pemain ini sebenarnya memiliki Shooting yang sama bagusnya, keduanya memiliki tendangan yang akurat. Namun, di HKFA dulu, Gavinlah yang terpilih sebagai pemain terbaik.

GAVIN Kwan Adsit mengakui saingan terberat di gelandang adalah Evan Dimas. Tapi, sejatinya, dua pemain ini tak perlu bersaing menjadi yang terbaik,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News