Jebol Dinding, Tahanan Polsek Sukajadi Kabur

Jebol Dinding, Tahanan Polsek Sukajadi Kabur
Jebol Dinding, Tahanan Polsek Sukajadi Kabur

jpnn.com - AMEI, 34, warga Jalan Pepaya Gang Nganjuk Kecamatan Sukajadi yang merupakan tahanan Mapoksek Sukajadi berhasil kabur dari sel setelah menjebol dinding tembok, Jumat (19/12) sekitar pukul 03.00 WIB. Hingga kini, tahanan atas kasus pencurian dengan pemberatan tersebut masih dalam pengejaran pihak Polsek Sukajadi dan Polresta Pekanbaru.

Pantauan di Mapolsek Sukajadi, ruang sel yang berisi enam orang tahanan termasuk Amri dibagian dinding kamar mandinya telah jebol dengan diameter sekitar 30 cm. Dari lubang itulah diduga Amri keluar ruang tahanan kemudian memanjat melalui plafon dan setelah itu turun dari plafon bagian belakang gedung dan kemudian melarikan diri.

Menurut rekan satu sel Amri, As, 40, sekitar sepekan yang lalu ia pernah diajak untuk melarikan diri dari sel tahanan. Namun saat itu, Amri tidak memberitahukan bagaimana cara untuk dapat kabur. 

“Saat saya baru masuk sel, dia langsung mengajak saya untuk kabur. Tapi saya tidak mau, malam saat dia kabur itu kami sedang tertidur semua. Baru setelah terdengar suara gaduh kami langsung terbangun dan melihat dinding telah jebol,” katanya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan saat dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan, diketahuinya ada tahanan kabur tersebut setelah adanya rekan satu selnya yang berteriak memanggil petugas. Mengetahui hal itu, petugas langsung berusaha mengecek ke sel dan mengejarnya, namun yang bersangkutan sudah tidak ditemukan lagi.

“Dari laporan yang saya terima, tahanan itu kabur sekitar pukul 03.00 WIB. Dia kabur setelah menjebol dinding di dekat kamar mandi ruang tahanan, untuk alat yang digunakan merusak dinding hingga kini masih kami lakukan pencarian. Diduga ia merencanakan pelarian tersebut sudah lama dan melakukan perusakan dinding secara perlahan serta memilih bagian dinding yang paling lemah karena sering terkena air,” kata Kapolresta.(S)


AMEI, 34, warga Jalan Pepaya Gang Nganjuk Kecamatan Sukajadi yang merupakan tahanan Mapoksek Sukajadi berhasil kabur dari sel setelah menjebol dinding


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News