Ini Alasan McLaren Gandeng Honda

Ini Alasan McLaren Gandeng Honda
Bos McLaren, Ron Dennis. Foto MotorSport

jpnn.com - LONDON - McLaren membeberkan target utamanya setelah resmi menggandeng Honda pada balapan Formula  1 musim 2015 mendatang. Bos McLaren, Ron Dennis mengaku ingin mengulangi prestasi musim 1988 silam.

Saat itu, McLaren Honda yang diperkuat Ayrton Senna dan Alain Prost mampu memenangi 15 dari 16 seri yang dilangsungkan. Hal itu baru bisa disamai Mercedes pada musim lalu ketika balapan dilangsungkan 19 seri.

“Apa yang kami capai dan apa yang rival seperti Mercedes dapatkan tahun ini adalah menjadi target kami di masa mendatang. Kami ingin mendominasi,” terang Dennis di laman Autosport, Sabtu (20/12).

Harapan itu nantinya bakal dibebankan pada Jenson Button da Fernando Alonso. Khusus Alonso, kembali ke McLaren merupakan sebuah reuni. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu pernah membela McLaren musim 2007 silam.

“Namun, dominasi tak datang dalam waktu yang singkat. Semuanya butuh waktu. Memenangkan balapan memang sangat menantang. Tapi, mendominasi lebih menantang,” tegas Dennis. (jos/jpnn)


LONDON - McLaren membeberkan target utamanya setelah resmi menggandeng Honda pada balapan Formula  1 musim 2015 mendatang. Bos McLaren, Ron


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News