Hasil TKD CPNS Banten Diumumkan Pekan Depan

Hasil TKD CPNS Banten Diumumkan Pekan Depan
Hasil TKD CPNS Banten Diumumkan Pekan Depan

jpnn.com - JAKARTA - Panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2014 terus menggenjot pengolahan hasil tes kompetensi dasar (TKD). Meski sebagian besar pengolahan hasil TKD sudah diselesaikan Panselnas, namun masih ada daerah yang belum tuntas.

Salah satu daerah yang hasil tesnya belum diselesaikan adalah Provinsi Banten. Menurut Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, hasil TKD Provinsi Banten akan diserahkan Panselnas pekan depan.

"Nilai TKD-nya masih diselesaikan analisanya oleh Panselnas. Mungkin pekan depan, pengumuman hasil TKD Banten sudah bisa dilaksanakan," kata Setiawan kepada JPNN, Sabtu (20/12).

Menurutnya, hasil TKD yang akan diserahkan Panselnas berisi nilai seluruh peserta berdasarkan pemeringkatan.  Misalnya, jika pesertanya 1000 orang, maka yang diserahkan adalah rangking satu sampai 1000, baik yang memenuhi passing grade maupun tidak.

"Nantinya panitia daerah tinggal mengumumkan kelulusan berdasarkan ranking saja. Rangking ini tidak boleh diutak-atik daerah karena datanya juga ada di kita," terang Setiawan yang juga wakil ketua Panselnas itu.

Begitu daerah menerima hasil TKD, pemda diminta secepatnya mengumumkan kelulusan CPNS. Sebab, setelah pengumuman maka peserta yang lulus harus melakukan pemberkasan NIP ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Nantinya setelah mendapatkan hasil TKD, Provinsi Banten tidak perlu melakukan tes kompetensi bidang lagi. Ini sesuai permintaan Pak Menteri untuk efisiensi anggaran dan menghindari manipulasi datanya," tandasnya.(esy/jpnn)


JAKARTA - Panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2014 terus menggenjot pengolahan hasil tes kompetensi dasar (TKD). Meski sebagian besar pengolahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News