Ambisi Menang Telak Lagi

Ambisi Menang Telak Lagi
Pemain Arsenal Santi Cazorla (kanan) mencoba merebut bola dari Steven Gerrard. Foto: AFP

jpnn.com - LIVERPOOL - Tidak mudah mengalahkan Arsenal. Apalagi dengan skor besar. Namun, Liverpool melakukannya musim lalu. The Reds --- julukan Liverpool -- menggebuk Arsenal dengan skor telak 5-1 di Anfield. Hasil itu menghentikan rekor tidak pernah menang Liverpool atas Arsenal di kandang sendiri sejak musim 2008.

Pertanyaannya, mampukah Liverpool mengulang sukses itu malam ini? Tuan rumah butuh menang untuk mendongkrak motivasi paska kekalahan 0-3 di kandang Manchester United. Setelah gagal menang dalam tiga laga, Liverpool akhirnya kembali ke trek positif usai membekap Bournemouth dengan skor 1-3 pada perempat final Piala Liga Inggris (17/2).

Memang, Bournemouth "hanyalah" tim dari Championship, alias kompetisi kasta kedua Liga Inggris. Tetapi, tetap saja kemenangan adalah hal yang sangat berharga. Apalagi victory tersebut membuat Steven Gerrard dkk melaju ke semifinal.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers tampaknya akan terus menggunakan formasi 3-4-3. Tiga pemain di lini depan akan ditempati oleh Raheem Sterling, Adam Lallana, dan Philippe Coutinho.  

"Jika Anda melihat tim ini saat melawan Bournemouth, Anda akan melihat kalau kami memiliki kecepatan di lini tengah," ucap Rodgers sebagaimana dilansir The Guardian.

"Skema ini akan membuat Anda bisa melakukan pressing dengan baik. Artinya, Anda akan menjadi lebih agresif dan memberikan lebih banyak peluang mencetak gol jika kami bisa memenangi posisi bola," imbuh pelatih berusia 41 tahun tersebut.  

Rodgers sendiri terlihat rileks setelah kemenangan itu. Padahal, paska kekalahan melawan United, santer rumor yang mengatakan bahwa dia akan dipecat. Hasil buruk di Old Trafford merupakan salah satu titik nadir karena sebelumnya Liverpool gagal melangkah ke babak 16 besar Liga Champions.

Secara umum, catatan Liverpool melawan Arsenal tidak mengesankan. Dalam 14 pertandingan terakhir, tim asal Merseyside tersebut hanya menang dua kali. Tetapi, rekor tersebut seolah dilupakan karena kemenangan 5-1 di Anfield musim lalu. Masih jelas terbayang dalam benak Rodgers keganasan timnya yang mencetak empat gol hanya dalam tempo 20 menit.

LIVERPOOL - Tidak mudah mengalahkan Arsenal. Apalagi dengan skor besar. Namun, Liverpool melakukannya musim lalu. The Reds --- julukan Liverpool

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News