Kena Infeksi Pernafasan, Muhammad Ali Dilarikan ke Rumah Sakit

Kena Infeksi Pernafasan, Muhammad Ali Dilarikan ke Rumah Sakit
Muhammad Ali. Foto: istimewa

jpnn.com - NEW YORK - Legenda hidup tinju dunia, Muhammad Ali dilarikan ke sebuah rumah sakit yang hinga kini masih dirahasiakan lokasinya, pada hari Sabtu (20/12) waktu Amerika Serikat. 

Pria berusia 72 tahun itu didiagnosa menderita infeksi saluran pernafasan alias pneumonia. Juru bicara Ali, Bob Gunnell mengungkapkan bahwa mantan juara dunia kelas berat itu kini dirawat oleh tim dokter yang juga menangani penyakit parkinson-nya. "Ia kini dalam kondisi stabil," kata Gunnell melalui keterangan pers seperti dilansir dari CNN, Minggu (21/12).

Gunnell enggan mengungkapkan lebih jauh mengenai kondisi Ali dengan alasan permintaan keluarga. Namun ia mengkonfirmasi bahwa Ali diperkirakan tidak lama menjalani perawatan di rumah sakit. "Saat ini keluarga Muhammad Ali dengan penuh rasa hormat meminta privasi," tutupnya.

Ali terlahir dengan nama Cassius Clay pada tanggal 17 Januari 1942 di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Pada usia 18 tahun ia sudah menyadang gelar juara olimpiade. Empat tahun kemudian ia menjadi juara dunia kelas berat.

Di puncak karirnya, pria yang dianggap banyak orang sebagai petinju terhebat yang pernah ada ini memutuskan memeluk agama Islam. Untuk menandai perubahan agama tersebut ia berganti nama menjadi Muhammad Ali. Ali menggantung sarung tinjunya pada tahun 1981 karena penyakit parkinson yang dideritanya. (dil/jpnn)


NEW YORK - Legenda hidup tinju dunia, Muhammad Ali dilarikan ke sebuah rumah sakit yang hinga kini masih dirahasiakan lokasinya, pada hari Sabtu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News