Korupsi DAK Pendidikan, Asisten II Setkab Bartim Ditahan

Korupsi DAK Pendidikan, Asisten II Setkab Bartim Ditahan
Korupsi DAK Pendidikan, Asisten II Setkab Bartim Ditahan

jpnn.com - TAMIANG LAYANG – Asisten II Setkab Barito Timur Drs H Harynaedi digelandang ke markas kepolisian resor setempat, Minggu (21/12). Dia tahan bersama dua orang lainnya, yaitu M Abduh S.Pd yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Perhubungan Udara di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Barito Timur, serta salah satu rekanan yang diketahui sebagai PNS TU di SMK 4 Palangkaraya, Arimadiano SH.

Kalteng Pos (Grup JPNN.com) melaporkan, ketiganya terlibat kasus tindak pidana korupsi (tipikor) terkait penyelewengan uang negara terhadap Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan tahun anggaran 2012 untuk rehab ruang sekolah dasar berserta perabotannya di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Bartim.

Kasatreskrim Polres Bartim, AKP Keris Aji Wibisono SIK mengungkapkan, penahanan ketiga tersangka itu merupakan lanjutan dari hasil penyidikan jajarannya terhadap kasus DAK 2012 rehab sekolah yang melibatkan mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bartim yang saat ini menjabat sebagai Asisten II Haryunaedi, dan M Abduh sebagai mantan Kabid Pendidikan Dasar.(log/nto/jpnn)


TAMIANG LAYANG – Asisten II Setkab Barito Timur Drs H Harynaedi digelandang ke markas kepolisian resor setempat, Minggu (21/12). Dia tahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News