Red Bull Beber Alasan Kepergian Vettel

Red Bull Beber Alasan Kepergian Vettel
Sebastian Vettel. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Manajemen Red Bull membeberkan faktor utama hengkangnya Sebastian Vettel ke Ferrari. Bos Red Bull, Christian Horner mengatakan, Vettel berada di bawah bayang-bayang Daniel Ricciardo pada musim 2014 lalu.

Saat itu, Vettel memang tak mampu bersaing dengan Ricciardo. Pembalap asal Jerman itu tak sekalipun memetik kemenangan sepanjang musim. Di sisi lain, Ricciardo mendapatkan tiga kemenangan.

‘Dia tidak suka dengan kondisi di balapan ini. Dia cukup vokal dengan situasi itu. Dia tak suka mesin, suara dan bagaimana kinerja mobil. Kecepatan Ricciardo juga menjadi faktor hengkangnya Vettel,” terang Horner di laman Grand Prix 247, Minggu (21/12).

Selama ini Vettel memang sering mengeluhkan kinerja mobil RB10 yang disediakan Red Bull. Padahal, dengan mobil yang sama, Ricciardo mampu menunjukkan performa meyakinkan.

“Vettel frustrasi dengan mobil yang tak bisa bermanuver seperti yang diinginkannya. Semuanya menjadi lebih pelik karena Ricciardo memetik beberapa kemenangan,” tegas Horner. (jos/jpnn)

 


LONDON - Manajemen Red Bull membeberkan faktor utama hengkangnya Sebastian Vettel ke Ferrari. Bos Red Bull, Christian Horner mengatakan, Vettel berada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News