Ganda Jepang Beri Kejutan Buruk Akhir Tahun buat Pasangan Tiongkok

Ganda Jepang Beri Kejutan Buruk Akhir Tahun buat Pasangan Tiongkok
Misaki Matsutomo (kiri) dan Ayaka Takahashi. Foto: istimewa

jpnn.com - DUBAI - Ganda putri Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi membuat kejutan besar dalam partai final BWF Superseries Finals 2014 yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (21/12) malam. 

Menutup tahun, secara tak terduga mereka berhasil mengalahkan ganda nomor satu dunia dari Tiongkok Tian Qing/Zhao Yunlei. Hebatnya lagi, mereka menang dengan straight game, 21-17, 21-14.

Bagi pasangan Tiongkok, kekalahan ini cukup menyesakkan dada sebab selama lebih dari setahun terakhir ini mereka belum pernah takluk dalam final turnamen besar. Bahkan yang mungkin membuat malam tahun baru mereka nanti tak tenang, mereka kalah dari ganda Jepang dengan dua game langsung.

"Hasil ini sangat jauh dari yang kami harapkan. Saya cukup heran mereka (ganda Jepang) bisa bermain lebih sabar dari yang biasa mereka tampilkan," ujar Tian Qing, seperti dilansir dari situs resmi BWF, usai pertandingan.

Dengan hasil ini, rekor pertemuan antara dua ganda terbaik dunia ini menjadi 9-2 masih ganda Tiongkok yang menang. 

Sementara Takahashi mengatakan, menjadi juara di ajang penutup tahun dengan mengalahkan musuh bebuyutan adalah hal yang sangat spesial. "Kami tidak punya strategi khusus. Kami sadar, mengalahkan orang Cina adalah hal yang sangat sulit karena mereka selalu stabil dalam menyerang. Kami senang, bahkan jujur kami tak pernah berharap bisa menang dari mereka dalam dua game langsung," tutur Takahashi. (adk/jpnn)


DUBAI - Ganda putri Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi membuat kejutan besar dalam partai final BWF Superseries Finals 2014 yang berlangsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News