SBY Nyuruh Menteri Cicipi Cabai

SBY Nyuruh Menteri Cicipi Cabai
Presiden SBY memuji buah jeruk yang diolah dengan penggorengan vakum. Selain bentuk dan warnanya tetap seperti jeruk segar yang dikupas, kata SBY, rasanya juga tetap jeruk. "Ini enak. Benar, ini enak," ungkap SBY sambil mengacungkan jempolnya. Foto: Abror/Rumgapres
MALANG – Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan rombongan ke Universitas Brawijaya kemarin diwarnai demo dan canda. Dalam kesempatan mencoba buah kering yang diolah dengan penggorengan vakum, SBY meminta Mensesneg Hatta Radjasa mencoba cabai kering.

Mensesneg pun menolak dengan halus. Hatta lalu memilih jeruk kering, seperti yang dicicipi ibu negara Ani Yudhoyono. ”Masak saya dapat giliran cabai. Saya jeruk saja ya, Pak,” kata Hatta disambut tawa mahasiswa dan undangan yang hadir.

Presiden SBY memuji buah jeruk yang diolah dengan penggorengan vakum. Selain bentuk dan warnanya tetap seperti jeruk segar yang dikupas, kata SBY, rasanya juga tetap jeruk. ”Ini enak. Benar, ini enak,” ungkap SBY sambil mengacungkan jempolnya. ”Yang nyoba cabai belum ada. Ayo, Pak,” ulang SBY kepada Hatta yang hanya bisa tertawa lebar.

Sebelum bergurau di hadapan undangan, SBY dan istri meresmikan rumah pintar. Rumah untuk kepentingan belajar anak-anak itu merupakan bantuan dari Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB). Di Universitas Brawijaya, rumah pintar dibangun dua lantai di atas lahan 200 meter persegi. Ruang di dalamnya terbagi dalam enam sentra. Meliputi sentra komputer, buku, bermain, panggung/audiovisual, kriya, serta sentra tanaman obat tradisional.

Saat berorasi ilmiah berjudul Pembangunan Nasional dalam Menghadapi Krisis Ekonomi Global, SBY berharap Universitas Brawijaya bisa menjadi center of action (pusat gerakan) membangun bangsa. Bersama-sama, diharapkan bisa mewujudkan Universitas Brawijaya sebagai world class university (universitas kelas dunia).

MALANG – Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan rombongan ke Universitas Brawijaya kemarin diwarnai demo dan canda. Dalam kesempatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News