Camat Pelesiran saat Banjir Dibayangi Sanksi

Camat Pelesiran saat Banjir Dibayangi Sanksi
Camat Pelesiran saat Banjir Dibayangi Sanksi. Foto: istimewa

BANDUNG - Camat Baleendah, Aep Muslim yang diduga kuat berpergian ke Pangandaran saat terjadi banjir mendapatkan perhatian Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi dan juga Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan [Baca: Ribuan Rumah Terendam Banjir, Camat Malah Berlibur].

Yuddy mengatakan, para pejabat daerah, apalagi yang langsung berhubungan dengan wilayahnya seperti camat dan kepala desa harus selalu siaga saat terjadi bencana. 

Sedangkan Gubernur Ahmad menegaskan, perlunya diberikan sanksi kepada pejabat wilayah yang malah berpergian keluar kota untuk wisata. ’’Di saat warganya mendapatkan musibah, camat malah pergi begitu saja,’’ tegasnya, seperti diberitakan Bandung Ekspres (Grup JPNN), Minggu (21/12) 

Dikonfirmasi, Camat Baleendah Aep Muslim berkelit bahwa bersama dengan muspika Baleendah sudah melaksanakan tugas untuk mengevakuasi warga sampai Sabtu (20/12) malam. 

"Saya memang ke Pangandaran bersama dengan staf kecamatan. Sebab, mereka sudah menabung sejak Februari dan acaranya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Di kantor juga masih banyak staf yang mewakili saya saat keluar kota,” ungkap dia. (mg14/hen)

BANDUNG - Camat Baleendah, Aep Muslim yang diduga kuat berpergian ke Pangandaran saat terjadi banjir mendapatkan perhatian Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News