Buat Apa Regenerasi Kalau Demokrat Hancur

Buat Apa Regenerasi Kalau Demokrat Hancur
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wasekjen Partai Demokrat (PD) Ramadhan Pohan menyatakan bahwa partainya tidak butuh regenerasi. Menurutnya, yang terpenting bagi Demokrat adalah persatuan dan keutuhan partai.

"Regenerasi kalau Demokrat hancur, untuk apa? Tanpa Pak SBY, PD gampang dipecah. Kader sejati pasti tak mau PD tinggal sejarah," kata Ramadhan melalui pesan pendek, Senin (22/12).

Hal ini disampaikan Ramadhan menanggapi munculnya dukungan dari ormas PPI kepada Gede Pasek Suradika untuk maju jadi ketua umum. Ormas bentukan mantan ketua umum Anas Urbaningrum itu beralasan Demokrat perlu regenerasi kepemimpinan.

"Regenerasi kalau Demokrat hancur, untuk apa?," kata Ramadhan.

Menurut anggota DPR RI ini, kemampuan SBY sebagai pemimpin sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, klaimnya, tidak ada kader Demokrat yang lebih baik dari mantan Presiden RI itu.

Meski begitu, Ramadhan menjamin, tidak ada larangan bagi kader lain untuk maju jadi ketua umum.  Menurutnya, semua kader yang memenuhi syarat berhak untuk bertarung dengan SBY di kongres mendatang.

"Tapi maaf, ketokohan, integritas, kompetensi dan magnetik Pak SBY itu belum ada duanya di PD. Jangankan level PD, di nasional saja SBY terkuat," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Wasekjen Partai Demokrat (PD) Ramadhan Pohan menyatakan bahwa partainya tidak butuh regenerasi. Menurutnya, yang terpenting bagi Demokrat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News