Max Sindir Kader Demokrat yang Berlebihan Dukung SBY

Max Sindir Kader Demokrat yang Berlebihan Dukung SBY
Max Sindir Kader Demokrat yang Berlebihan Dukung SBY

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopachua menyindir sejumlah rekan satu partainya yang terlalu berlebihan dalam mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk jadi ketua umum. Menurutnya, sikap mereka justru merugikan citra Demokrat dan SBY sendiri.

"Ini sesuatu yang tidak tepat. Katakanlah teman-teman mau cari jabatan, itu akan datang sendiri, tidak perlu lakukan asal bapak senang (ABS). Dan ini merusak tatanan SBY dan karakter SBY," kata Max di Gedung DPR RI, Senin (22/12).

Max mencontohkan, pernyataan bahwa SBY akan terpilih menjadi ketua umum secara aklamasi pada kongres mendatang. Dikatakan Max, pernyataan semacam itu justru akan menimbulkan persepsi negatif masyarakat bahwa pemilihan ketua umum Partai Demokrat dilakukan secara tidak demokratis.

Ia khawatir, jika cara-cara seperti ini terus dilakukan maka Demokrat bakal mengalami nasib yang sama dengan Partai Golkar. "Nanti akan terjadi puas dan tidak, suka dan tidak suka. Karena seolah-olah ada pemaksaan, apalagi sudah menyebutkan ada pemecatan bila tidak mendukung SBY," ujar Max.

Lebih lanjut, mantan presenter televisi ini akui bahwa SBY adalah calon terkuat untuk jadi ketua umum. Namun, hal tersebut tidak perlu diumbar secara berlebihan.

"Kita akui SBY lebih kuat dari yang lain, jadi gak perlu dibilang bahwa SBY akan menang secara aklamasi. Biarkan calon lain muncul ke permukaan, kalau tidak ada dukungan kan mereka mundur sendiri," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopachua menyindir sejumlah rekan satu partainya yang terlalu berlebihan dalam mendukung Susilo Bambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News