Aji Pastikan Tak Ulang Tes Fisik

Aji Pastikan Tak Ulang Tes Fisik
Aji Pastikan Tak Ulang Tes Fisik

jpnn.com - ENAM pemain yang sempat tertunda bergabung dengan Timnas U-23 telah tiba seluruhnya. Meski dipastikan bisa mengikuti program latihan lengkap, enam pemain tersebut tetap saja melewati tahapan tes fisik.

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso memastikan, jika enam pemain itu tak bisa mengikuti tes fisik di Training Center kali ini. Penyebabnya, proses tes tidak mungkin dilaksanakan terpisah dengan jumlah hanya sedikit pemain.

Sejatinya, ada tujuh pemain yang belum menjalani tes fisik. Yakni enam pemain yang baru bergabung, ditambah Gavin Kwan Adsit yang kondisinya sedang drop saat tes fisik berlangsung.

"Mereka belum bisa tes fisik, mungkin di TC selanjutnya. Yang penting mereka bisa mengikuti program kami," ucapnya.

Selain fisik, Aji memang memang memantau performa pemain per individu. Bukan hanya skill personal, tapi juga pemahaman pemain saat berada di tim dalam menjalankan filosofi permainan yang diinginkannya.

"Fisik bisa dilihat sambil jalan latihan di lapangan, tapi memang kalau mau spesifik dites fisik," papar pelatih asal Malang itu. (upi/mas)


ENAM pemain yang sempat tertunda bergabung dengan Timnas U-23 telah tiba seluruhnya. Meski dipastikan bisa mengikuti program latihan lengkap, enam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News