Detasemen 88 Bekuk TSK Teroris Jaringan Dulmatin

Detasemen 88 Bekuk TSK Teroris Jaringan Dulmatin
Detasemen 88 Bekuk TSK Teroris Jaringan Dulmatin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim Detasemen 88 Antiteror Mabes Polri kembali membekuk seorang tersangka teroris. Kali ini, yang ditangkap adalah Tony Sangaralo alias Toni alias Amir alias Fadhil alias Abu Sauqi (26). Tony ditangkap di pertigaan Bandeng, Glagah, Lamongan, Jawa Timur.

"Pelaku ditangkap Minggu (21/12) malam sekitar pukul 20.15," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Agus Rianto, Senin (22/12). 

Dijelaskan Agus, Tony merupakan tersangka yang sudah lama masuk daftar pencarian orang. Tony, kata Agus, terlibat pelatihan di Jantho, Aceh, yang selama ini belum tertangkap. Tony berperan merencanakan pelatihan yang dipimpin Dulmatin. 

"Toni Sangaralo adalah DPO pelatihan di Jantho Aceh yang belum tertangkap dengan ikut berperan merencanakan kegiatan pelatihan di Aceh yang dipimpin oleh Dulmatin," ujar Agus.

Dulmatin sendiri telah tewas ditembak Densus di Pamulang, Tangerang Selatan, Mei 2010 silam. Dulmatin, yang juga merupakan buronan pelaku Bom Bali 2002, adalah pimpinan tertinggi latihan para militer yang akhirnya juga menyeret nama lain seperti Abu Bakar Baasyir. (boy/jpnn)


JAKARTA - Tim Detasemen 88 Antiteror Mabes Polri kembali membekuk seorang tersangka teroris. Kali ini, yang ditangkap adalah Tony Sangaralo alias


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News