Lotus Akhirnya Bayar Tunggakan Gaji Kimi

Lotus Akhirnya Bayar Tunggakan Gaji Kimi
Kimi Raikkonen. FOTO: AFP

jpnn.com - LONDON - Lotus menepati janjinya untuk membayar tunggakan gaji Kimi Raikkonen. Tim yang bermarkas di Oxfordshire akhirnya membayar gaji Kimi untuk musim 2012 dan 2013 lalu.

Laman Motorsport, Senin (22/12) menulis, Lotus harus menggelontorkan dana sebesar USD 7 juta atau sekitar Rp 86 miliar (USD= Rp 12.343) untuk membayar dua tahun tunggakan gaji itu.

Selain itu, Lotus juga harus membayar utang sebesar USD 35 juta atau sekitar Rp 432 miliar pada Kimi. Nominal itu dibayarkan terkait dengan bonus yang harus diterima Kimi selama membela Lotus.

Keputusan itu tak lepas dari kondisi finansial Lotus yang semakin sehat. Masuknya investor baru membuat neraca keuangan Lotus kini bisa diandalkan untuk mengarungi musim 2015 mendatang.

“Situasi dengan adanya investor baru saat ini jauh lebih baik dibandingkan musim lalu. Gaji Kimi adalah salah satu utang terbesar kami. Namun, kini semuanya sudah dibayarkan,” terang Direktur Eksekutif Lotus, Matthew Carter. (jos/jpnn)


LONDON - Lotus menepati janjinya untuk membayar tunggakan gaji Kimi Raikkonen. Tim yang bermarkas di Oxfordshire akhirnya membayar gaji Kimi untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News