Megawati Serahkan Sarinah Award ke 10 Perempuan Berprestasi

Megawati Serahkan Sarinah Award ke 10 Perempuan Berprestasi
Megawati Serahkan Sarinah Award ke 10 Perempuan Berprestasi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberikan penghargaan bernama Sarinah Award kepada sepuluh perempuan yang dianggap telah memberikan sumbangsih besar bagi masyarakat. Penyerahan penghargaan itu merupakan bagian dari peringatan Hari Ibu setiap 22 Desember.

Sepuluh perempuan penerima Sarinah Award itu adalah Mas’nuah (bidang pembinaan ekonomi nelayan), Sri Surya Widati (penurunan angka kematian ibu dan anak), Rosmiyati (tabungan dana kesehatan desa), Aleta Baun (pelestarian lingkungan), Nani Zulminarni (pejuang kesetaraan gender).

Selanjutnya ada nama Mientje DE Roembiak (pembinaan politik dan pemerintahan kaum perempuan). Joyce Gordon (aktivis anti-narkoba), Olga Alfianto Djojohikrat (olahraga), Dian Sasmita (aktivis sosial budaya) serta Anis Hidayah (pejuang hak-hak buruh migran).

Penyerahan Sarinah Award dilakukan di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (22/12). Hadir pula dalam kesempatan itu pelaksana tugas (Plt) Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP bidang Perempuan dan Anak Wiryanti Sukamdani.

Menurut Wiryanti, peringatan Hari Ibu merupakan tonggak lahirnya perjuangan perempuan guna memperjuangkan hak-hak kaum Hawa dalam berbagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Karenanya, tugas perempuan tidak boleh dibatasi hanya pada ruang-ruang domestik seperti sumur, dapur dan kasur. "Kalau dimaknai seperti itu maka mendistorsi makna hari ibu itu sendiri," katanya.

Acara yang digelar DPP PDIP itu juga diisi dengan workshop tentang perempuan, sosialisasi HIV/AIDS, hingga bahaya penyalahgunaan narkoba yang semakin memprihatinkan.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberikan penghargaan bernama Sarinah Award kepada sepuluh perempuan yang dianggap telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News