BRI Siap Serahkan Empat Transponder Satelit ke Pemerintah

BRI Siap Serahkan Empat Transponder Satelit ke Pemerintah
BRI Siap Serahkan Empat Transponder Satelit ke Pemerintah

jpnn.com - JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bakal memenuhi janjinya pada pemerintah untuk memberi empat transmitter responder (transponder) satelit. Yakni sebuah perangkat otomatis yang menerima, memperkuat dan mengirimkan sinyal dalam frekuensi tertentu. Di mana saat ini BRI mempunyai 45 transponder.

Direktur Utama BRI, Sofyan Basir bertemu dengan Staf Ahli Bidang Kebijaan Publik Kementerian BUMN, Sahala Lumban Gaol guna membahas mengenai teknis pemberian transponder pada pemerintah.

"Ketemu Pak Sahala, kami ngobrol soal satelit. Ngurusin mau pindah (transponder). (BRI) kan sudah janji mau beri empat biji buat negara. Nah, ini lagi bahas bagaimana penyerahannya," ujar Sofyan di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (22/12).

Sofyan menambahkan, pembahasan tersebut juga meliputi teknis penyerahan sampai waktu pelaksanaan penyerahan transponder. Hanya saja dikatakan Sofyan bahwa pembahasan mengenai hal tersebut belum selesai.

Satelit yang diberi nama BRISAT itu nantinya akan menjangkau wilayah layanan Indonesia, dan negara-negara ASEAN, Asia Timur termasuk sebagian Tiongkok, sebagian Pasifik termasuk Hawaii serta Australia Barat. BRISAT akan memiliki 36x36 MHz transponder C-Band dan 9x72 Mhz Ku-band.

"Belum, kan tahun 2016. Administrasinya lagi dihitung," terang Sofyan. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bakal memenuhi janjinya pada pemerintah untuk memberi empat transmitter responder (transponder) satelit.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News