BUMN Tunjuk Silmy Karim jadi Dirut Pindad

BUMN Tunjuk Silmy Karim jadi Dirut Pindad
BUMN Tunjuk Silmy Karim jadi Dirut Pindad

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menunjuk Silmy Karim menjadi Dirut PT Pindad yang baru. Silmy menggantikan Dirut sebelumnya Sudirman Said yang kini menjadi Menteri ESDM pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

Pengangkatan Silmy dilakukan oleh Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Industri Primer dan Industri Strategis, Muhammad Zamkhani, di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (22/12).

Selain Silmy, Kementerian BUMN juga menetapkan tiga direktur lainnya, yaitu Wahyu Utomo sebagai Direktur Operasional Produk Industrial, Tri Hardjono sebagai Direktur Operasional Produk Pertahanan dan Keamanan. Serta Sanatha Ali Yusuf sebagai Direktur Keuangan dan Human Capital.

Silmy Karim merupakan lulusan Naval Postgraduate School, US Navy. Di tingkat internasional, Silmy pernah berkarir pada FMC Corporation, salah satu perusahaan kimia terkemuka di dunia untuk memenuhi kebutuhan sektor pertanian, industri, energi dan pasar global.

Sedangkan di dalam negeri, ia sempat menjadi Staf Khusus Kepala BKPM, dan menjadi Juru Bicara Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP), Kemenhan.

Pria lulusan terbaik program pendidikan pemimpin muda Lemhanas ini sempat juga berkarir di PT Pal Indonesia. Sedangkan dalam organisasi, Silmy pernah menjabat Ketua Badan Pengurus Pusat HIPMI. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menunjuk Silmy Karim menjadi Dirut PT Pindad yang baru. Silmy menggantikan Dirut sebelumnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News