Strerilisasi Gereja H-1 Natal

Strerilisasi Gereja H-1 Natal
Strerilisasi Gereja H-1 Natal

jpnn.com - PALU – Jelang perayaan Natal 25 Desember mendatang, Polres Palu, Sulawesi Tengah telah menyiapkan langkah antisipasi pengamanan dengan mensterilkan sejumlah gereja. Hal ini sebagai bentuk tindakan prefentif dari segala ancaman yang tidak diinginkan saat digelarnya ibadah Natal.

Kabag Ops Polres Palu Kompol Darno mengatakan, bahwa sterilisasi yang nantinya akan dilakukan tim Jibom Satbrimob Polda Sulteng di beberapa gereja, bakal dilakukan H-1 Natal, atau pada 24 Desember mendatang. Sterilisasi dilakukan sehari sebelum kegiatan kebaktian dilakukan.

“Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan serta memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah,” kata Darno seperti yang dilansir Radar Sulteng (Grup JPNN.com), Selasa (23/12).

Ditanya berapa banyak gereja yang bakal dilakukan sterilisasi, Darno menjelaskan, pihaknya nanti bakal melihat situasi yang ada terlebih dahulu. Polres Palu sendiri dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru nanti, akan menurunkan kekuatan secara penuh. Sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan juga didirikan di Kota Palu. Tercatat ada 7 Pos Pengamanan dan 4 Pos Pelayanan yang dibangun di tempat-tempat strategis.

Sementara, untuk pengamanan Tahun Baru, pihak kepolisian juga telah menyiapkan berbagai langkah untuk membantu kelancaran lalu lintas sekaligus pengamanan. Perayaan tahun baru diprediksi akan terpusat di pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Kota Palu. (agg)

PALU – Jelang perayaan Natal 25 Desember mendatang, Polres Palu, Sulawesi Tengah telah menyiapkan langkah antisipasi pengamanan dengan mensterilkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News