Drama 'Sri Ngilang' Ternyata Buatan Mahasiswa Bahasa Jawa di ANU

Drama 'Sri Ngilang' Ternyata Buatan Mahasiswa Bahasa Jawa di ANU
Drama 'Sri Ngilang' Ternyata Buatan Mahasiswa Bahasa Jawa di ANU

Drama Sri Ngilang, atau The Dissappearance of Sri, yang dituturkan dalam bahasa Jawa menjadi pembicaraan yang cukup ramai di Indonesia. Drama ini dimainkan oleh para mahasiswa yang sedang studi bahasa Jawa di Australian National University (ANU).

Drama Sri Ngilang yang diunggah di YouTube cukup ramai dibiacarakan oleh sejumlah pengguna jejaring sosial di Indonesia.

Video yang berdurasi hampir 28 menit ini mendapat sambutan beragam.

"Fasih banget bulenya ngobrol pake bahasa Jawa, keren!" tulis Widi Asmoro.

"Aktingnya bagus, bahasa yang diucapkan juga keren, kalian hebat! Ini sangat hebat, dua jempol untuk kalian," ujar pemilik akun Lei23 di YouTube.

Drama ini adalah bagian dari penilaian akhir mata kuliah bahasa Jawa di Australian National University (ANU).

ANU adalah satu-satunya universitas di Australia yang menawarkan mata kuliah bahasa Jawa, dibawah program Asia Pasifik yang memiliki 14 program bahasa. Bahasa Indonesia sendiri ditawarkan dalam program ini.

Salah satu mahasiswa yang mengambil kelas bahasa Jawa ini adalah Benjamin Djung, akrab dipanggil Ben, warga Australia yang orang tuanya berasal dari Indonesia.

Drama Sri Ngilang, atau The Dissappearance of Sri, yang dituturkan dalam bahasa Jawa menjadi pembicaraan yang cukup ramai di Indonesia. Drama ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News